Pujawali Nyatur Pura Batur Bongkasa, Bupati Giri Kucurkan Punia 100 Juta

Nasional170 Dilihat
Bikin Website Murah

Lintas5indonesia Badung Rabu 26 Oktober 2022  – Pujawali Nyatur di Pura Batur Desa Bongkasa Abiansemal Kabupaten Badung yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sempat beberapa kali tertunda akibat wabah Pandemi Covid-19, sebelum puncak karya dilaksanakan rangkaian upacara dengan berbagai kegiatan ritual seperti, pecaruan termasuk nedunang Ida Betara untuk selanjutnya diusung bersama-sama Melasti ke beji dengan iringan warga beserta tabuh baleganjur.

Record Media disela upacara pada Rabu malam tampak hadir Kadis Kebudayaan Kab.Badung : Drs. I Gde Eka Sudarwitha, S.Sos., M.Si mewakili Bupati Badung, Camat Abiansemal didampingi para perangkat desa dan adat, para Pemangku Pura Batur Bongkasa, serta para warga pemedek. Dalam seremonial terbatas Kadis Kebudayaan mewakili Bupati Badung mengungkapkan ketidakhadiran Bupati Badung yang sedang dalam kesibukan acara lain. Bupati juga berpesan, “Semoga Upacara Nyatur di Pura Batur Bongkasa berjalan dengan lancar, dan para warga Desa Bongkasa diberikan kesehatan serta kesejahteraan, dan juga agar warga Desa Bongkasa tetap menjaga kebersamaan dalam keseharian ataupun dalam melaksanakan segala kegiatan, bersama akan tetap menjadi kuat”, disamping itu Bupati Badung dalam Pujawali Nyatur ini memberikan bantuan sebesar Rp100 juta yang bersumber dari dana hibah khusus upacara, demikian Bupati Badung melalui Kadis Kebudayaan Badung.

Kadis Kebudayaan mewakili Bupati
Sementara di akhir acara Jro Mangku Gede Wardana, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Badung khususnya kepada Bupati Badung ,”Astungkara upakara Nyatur berjalan lancar, mulai dari awal hingga kini tidak ada kendala yang berarti, terimakasih kepada para warga yang sudah sangat antusias dalam melaksanakan Pujawali Nyatur ini dan secara khusus terimakasih kepada Pemerintah Badung Khususnya Bupati Badung yang telah memberikan danapunia sebesar Rp 100 juta”, ucap Mangku Gede Pura Batur Jro Mangku Gede Wardana.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *