Polda Bali Siap Amankan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Beserta Rombongan Di Provinsi Bali

Nasional191 Dilihat
Bikin Website Murah

Lintas5indonesia – Denpasar – Polda Bali telah sukses mengamankan berbagai konferensi baik bertaraf nasional maupun internasional. Salah satu event terbesar yang berhasil diamankan adalah event Presidensi G20.

Wakil Presiden RI Beserta Rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Bali, dalam rangka menghadiri pembukaan kegiatan Asia Media Summit ke 18 di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua yang akan dilaksanakan dari tanggal 22 – 24 Mei 2023.

Guna menunjukkan kesiapannya, Polda Bali menggelar Apel Kesiapan Pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, bertempat di Central Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Minggu (21/5/2023).

Apel dipimpin oleh Karo Ops Polda Bali Kombespol Nuryanto, S.I.K., M.SI selaku Karendalops Puri Agung IV 2023 dalam rangka pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Beserta Rombongan di Provinsi Bali dalam pembukaan Asean Media Summit di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali.

Operasi pengamanan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 22 – 24 Mei 2023. Dalam operasi ini, Polda Bali melibatkan sejumlah 473 personel dalam 6 satgas termasuk personil penebalan yang terdiri dari personel Polda Bali dan jajaran. Selain itu, operasi pengamanan kali ini juga turut didukung oleh komponen keamanan lainnya dan segenap lapisan masyarakat Bali.

Kegiatan Asia Media Summit ke 18 Tahun 2023 akan dihadiri oleh 300 peserta dan 7 peserta VIP. Seluruh personel dan komponen pengamanan lainnya agar mempedomani SOP dan tahapan operasi yang telah direncanakan dengan baik, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung, ujar Karo Ops Polda Bali.

Wakil Presiden RI adalah Representasi dari Negara yang harus kita amankan. Laksanakan koordinasi serta komunikasi yang baik antara komponen pengamanan dan stakeholder terkait, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Apabila terdapat permasalahan segera sampaikan kepada pimpinan secara berjenjang, tambahnya.

“Apel kesiapan pasukan ini merupakan pengecekan awal terhadap kesiapan personel, baik dari sarana dan prasarana yang akan digunakan di lokasi Pengamanan. Selain itu, apel kesiapan ini juga merupakan wadah untuk menyamakan persepsi dari seluruh komponen pengamanan tentang SOP dan cara bertindak sesuai rencana operasi,” jelas Karendalops.

Selanjutnya Kombespol Nuryanto, S.I.K., M.SI juga menekankan kepada para personel pengamanan, agar lakukan koordinasi dengan instansi terkait terkait pengamanan, jangan under estimated terhadap situasi yang ada di lapangan dan jaga kesehatan mengingat masih banyaknya tugas kita kedepan.

Rzl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *