Polsek Baturiti Amankan Upacara Melasti Dalam Rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945

Nasional151 Dilihat
Bikin Website Murah

Tabanan, Minggu 19 Maret 2023 – Demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan kegiatan upacara Melasti yang diselenggarakan oleh masyarakat dalam rangka perayaan hari raya Nyepi tahun Saka 1945 tanggal 22 Maret 2023, Personil Polsek Baturiti ditugaskan untuk melakukan atensi pengamanan di beberapa tempat pada Desa Adat yang menyelenggarakan upacara Melasti. Seperti pada Minggu tanggal 19 Maret 2023 Pukul 06.00 sampai dengan 09.00 wita personil dari unit patroli Sabhara, Binmas dan bhabinkamtibmas tampak melakukan pengamanan upacara Melasti di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag., mengatakan bahwa “pengamanan melasti saat ini kami tugaskan dari Tim UKL (Unit kecil lengkap) Polsek Baturiti yang terdiri dari Samapta, Lalulintas, Binmas, Bhabinkamtibmas, Reskrim dan Intelkam. Pengamanan dilakukan bersama sama dengan TNI dari Koramil Baturiti dan pecalang Desa Adat.” Ujar Kapolsek Baturiti

Kapolsek Baturiti lebih lanjut menyampaikan bahwa “pengamanan kami lakukan dengan menempatkan personil pada jalur yang dilewati rombongan upacara Melasti yaitu dari Pura Puseh/Desa , iringan – iringan melasti bergerak menuju Beji Temacun, selanjutnya mengarah Banjar Poyan – Beji Temacun – Kembali ke Pura Puseh / Desa “. Kata Kapolsek Baturiti.

Kapolsek Baturiti juga menjelaskan bahwa “pelaksanaan pengamanan dalam rangka upacara Melasti ini juga merupakan bentuk pelayanan Polri, dimana Polri selalu hadir ditengah tengah masyarakat, untuk memberikan pelayanan di bidang harkamtibmas.” Tutup Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag.

(Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *