Personil Polsek Penebel Himbau Prokes Dan Amankan Tempat Wisata Untuk Dukung KTT G20

Nasional196 Dilihat
Bikin Website Murah

Lintas5Indonesia – Tabanan – Upaya preveemtif dan preventif terus dilakukan oleh jajaran Polres Tabanan dalam rangka memastikan wilayah tetap aman dan bebas dari covid19 guna mendukung suksesnya pelaksanaan KTT G20 yang berlangsung di Nusa dua pada pada bulan Nopember 2022.

Seperti hari Minggu (30/10/2022) siang hingga sore hari tampak personil Polsek Penebel melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di Warisan Budaya Dunia (BDW) Jatiluwih yang menjadi bagian dari salah satu tempat wisata sering dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan domestik (wisdom).

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan bahwa pengamanan tempat wisata ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap akan dilaksanakannya KTT G20 pada bulan Nopember 2022. “Selain melakukan pengamanan kami tetap melakukan himbauan kepada masyarakat maupun wisatawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sangatlah penting untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19. Ingat kita semua harus selalu waspada , tetaplah pergunakan masker dan manfaatkan sarana layanan prokes, seperti tempat mencuci tangan dan hand sanitizer telah disediakan di WBD Jatiluwih” Ujar Kapolsek Penebel.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawasan Prokes ini menugaskan personil unit Patroli Samapta Polsek Penebel, Reskrim, Intelkam dan Binmas serta Bhabinkamtibmas. “Sampai dengan saat ini situasi tempat wisata WBD Jatiluwih dalam keadaan aman, sarana dan prasarana prokes masih tersedia di beberapa titik di kawasan WBD Jatiluwih, hal ini membuktikan bahwa masyarakat Jatiluwih sangatlah mendukung dengan dilaksanakannya KTT G20, karena dengan suksesnya KTT G20 akan menjadi momentum bangkitnya pariwisata dan perekonomian nasional. Mari kita semua dukung dan sukseskan KTT G20 dengan tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif tanpa covid19.” Tutup Kapolsek Penebel.

Tim/Rzl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *