Progres Pembangunan Patung Wisnumurti dan Bung Karno Bergerak Melebihi Target

Nasional218 Dilihat
Bikin Website Murah

Lintas5Indonesia – Tabanan – Proyek pembangunan Patung Bung Karno dan Patung Wisnumurti memiliki progres bergerak melebihi target. Menurut catatan yang di berikan Kadis PUPR Kab Tabanan, I Made Dedy Saputra kepada awak media saat ini patung Wisnu murti sedang menyelesaikan tatakan patung berupa pengecoran dasarnya setelah pemasangan pile . “ progres bergerak terus dan tatakan patung Wisnumurti tengah di cor “ ungkap Made Dedy, Kamis (29/09/2022).

Untuk penataan dan pembangunan Patung Bung Karno sedang progres beberapa kegiatan, untuk tatakan patung sedang persiapan cor lantai tatakan” imbuh nya
“Untuk gazebo dan taman saat ini sedang proses pemasangan dinding planter” jelas Dedy.

Sekedar mengingatkan bahwa Patung Bung Karno karya Nyoman Nuarta telah dipindahkan ke tempat barunya di Taman Kota atau yang kini dinamakan Taman Bung Karno, Kabupaten Tabanan, Bali pada Jumat lalu , (9/9/2022) . saat itu Patung tersebut untuk sementara ditaruh di depan pintu masuk utama Taman Bung Karno yang ada di seberang timur Gedung Kesenian I Ketut Maria sembari menunggu bagian alasnya tuntas dibangun. Sesuai kontrak, penataan Taman Bung Karno akan dilaksanakan selama 120 hari oleh CV Mitra Karya Sejati.

Penataan Taman Bung Karno ini juga berbarengan dengan dua proyek pembangunan dan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di utara Lapangan Alit Saputra serta pembangunan ulang Patung Wisnu Murti di bundaran Kediri.

Pembangunan dan penataan RTH di Alit Saputra dikerjakan selama 120 hari oleh CV Adi Merta Utama dengan anggaran sebesar Rp 1,96 miliar lebih yang bersumber dari BKK Provinsi Bali.

Sedangkan pembangunan patung Wisnu Murti dan penataannya di bundaran Kediri dikerjakan oleh CV Yudha Utama dengan anggaran sebesar Rp 1,12 miliar lebih yang juga bersumber dari BKK Provinsi Bali.

Untuk penataan RTH di Alit Saputra itu meliputi fasilitas jogging track, open stage, patung, dan tempat bermain anak. Konsepnya tempat publik yang terbuka dan ramah anak . (Rzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *