Pelayanan Humanis PPDB SMAN 1 Sakura

Daerah270 Dilihat
Bikin Website Murah

Badung 23 Juni 2022 (Lintas 5 Indonesia) – Teknis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023, sudah dibuka sejak tanggal 22 Juni 2022.
Pelaksanaan PPDB TP 2022/2023 berpedoman pada Peraturan Gubernur Bali Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan serta Keputusan Gubernur Bali Nomor: 288/03-A/HK/2022 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Pada SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2022/2023.

Untuk diketahui, dalam PPDB Tahun 2022 ini, jumlah lulusan SMP di Provinsi Ball sebanyak 66.617 siswi, sedangkan jumlah daya tampung SMA-SMK Negeri di Provinsi Bali sebanyak 45.721 siswa dari 89 SMA Negeri dan 56 SMK Negeri. Jumlah daya tampung SMA-SMK Swasta di Provinil Bali sebanyak 41.833 siswa dan 74 SMA Swasta dan 119, SMK Swasta.

Sementara pengumuman PPDB SMA/SMK akan dilaksanakan secara bersamaan untuk semua jalur pada tanggal 4 Juli 2022.
Kemudian untuk daftar ulang bagi peserta didik yang dinyatakan diterima dilakukan pada tanggal 5 s.d. 7 Juli 2022.

Terkait jika ada kendala, Kadisdikpora Bali menambahkan,
“Jika ada kendala saat pendaftaran dapat menghubungi Pasko PPDB di sekolah pilihan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website http://disdikpora.baliprov.go.id atau menghubung Disdikpora Provinsi Bali Tep (0361) 226119”.

Demikian seperti yang dipaparkan Kadisdikpora Prov.Bali Dr.KN.Boy Jayawibawa, terkait PPDB TA 2022/2023.

 

Berikut record persindonesia.com terkait pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Kuta Utara(Sakura), berjalan dengan baik dan lancar, para tim yang bertugas di posko PPDB yang dibangun di halaman depan sekolah, sangat cekatan dalam memberi pelayanan terutama kepada Ortu yang datang ke sekolah menanyakan prihal PPDB, bahkan ada yang bertanya , sedah masukkah pendaftaran yang saya lakukan?, padahal di tangannya sudah ada print tanda pendaftaran sudah diterima, “cuman untuk memastikan”, katanya.

Sekolah SMA 1 Kuta Utara (Sakura) I Gusti Nyoman Naranata,S.Pd.,M.Pd.

Secara khusus Kepala Sekolah SMA 1 Kuta Utara (Sakura) I Gusti Nyoman Naranata,S.Pd.,M.Pd., seijin Kadisdikpora Bali kepada media ini mengungkapkan, di dalam memberikan pelayanan terkait PPDB kami membuka posko yang terbuka secara penuh untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, hal ini juga merupakan implementasi arahan dari Dinas terkait teknis PPDB, kata Kepala Sekolah.
Lebih lanjut, kami juga terus memotifasi tim guna pelayanan prima PPDB, juga motifasi kepada masyarakat agar tetap semangat bagi yang melaksanakan PPDB, jelas Kasek IGN Naranata dengan mantap.

Penerimaan PPDB SMA di Bali ; Jalur zonasi (50 persen), Jalur Afirmasi Termasuk Jalur inklusi (15 persen), Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali (5 persen), Jekar Sertifikat Prestasi (20 persen), Jalur Rangking Nilai Rapor (10 persen).

Data jumblah lulusan SMP secara keseluruhan belum bisa tertampung, oleh karenanya di tahun 2022 ini akan dibuka 4 (empat) unit sekolah baru SMA/SMK yang mulai beroperasi tahun ini yaitu SMA Negeri 3 Kuta Selatan di Kecamatan Kuta Selatan, SMA Negen 3 Mengwi di Kecamatan Mengwi, SMK Negeri 2 Kuta Selatan di Kecamatan Kuta Selatan, dan SMK Negeri 1 Mengwi di Kecamatan Mengwi. Siswanya untuk sementara ditampung disekolah terdekat menunggu rampungnya sekolah-sekolah yang dibangun.

tim Krg*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *