Kasat Binmas Dan Kapolsek Penebel Dampingi Tim Supervisi / Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas

Daerah122 Dilihat
Bikin Website Murah

Tabanan – Dalam rangka supervisi / asistensi kelompok sadar kamtibmas yang berlangsung di jajaran Polda Bali, Rabu(03/08/2022)pukul 09.00 Wita, Tim Subdit Polmas Binmas Polda Bali yang dipimpin Kompol Johanes H Widia Dharma Naenggolan, S.I.K., melakukan kegiatan supervisi di Wantilan Kantor Desa Penebel, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Kedatangan Tim Subdit Polmas Binmas Polda Bali didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia S.H. M.H., dan Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H. M.H., Maksud tujuan dilakukannya supervisi ini adalah untuk penyamaan persepsi bagi pengemban fungsi Harkamtibmas di tingkat Desa.

Kegiatan diikuti dan dihadiri oleh Perbekel Penebel Gusti Ketut sastrawan S.T, Bendesa Adat Penebel Gusti Ketut Oka, Kawil Penebel I Made Wawan, Kanit Binmas Polsek Penebel, Bhabinkamtibmas, tomas, dan perwakilan karang taruna Desa Penebel.

Pada kesempatan tersebut Perbekel Desa Penebel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Supervisi dari Subdit Polmas Binmas Polda Bali yang telah berkenan hadir di Desa Penebel “Kami mohon arahan dan petunjuk untuk bisa dipedomani dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di Penebel. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap adanya persamaan persepsi dalam penanganan masalah kamtibmas di tingkat Desa antara Satu dengan lainnya. Demikian juga dari tingkat atas sampai pada level di tingkat bawah” Ujar Perbekel Desa Penebel.
.
Sementara Ketua Tim supervisi dari Subdit Polmas Binmas Polda Bali Kompol Johanes H Widia Dharma Naenggolan, S.I.K..saat memberikan arahannya,menyampaikan bahwa “Agar para tomas dan kita semua memahami antara tugas pecalang dan Bakamda. Dimana tugas pecalang diatur oleh aturan Desa pekarangan aturan ketentuan adat yang berlaku di desa sedangkan Badan Keamanan Desa terdiri dari beberapa unsur yang ada di Desa termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Namun dalam hal ini tujuannya adalah sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif . Menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat termasuk penyelesaian permasalahan yang timbul di tingkat Desa” Ucap Ketua Tim.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H, Kasat Binmas Polres Tabanan memberikan himbauan dalam acara tersebut agar masyarakat untuk selalu waspada dengan peredaran gelap narkoba. Selain tentang narkoba Kasat Binmas juga menyampaikan tentang “Stop Bullying” ,.”Mari kita selalu bijaksana dalam keseharian jangan melakukan bully atau penghinaan baik langsung maupun melalui media sosial, karena akan menimbulkan efek negatif atau trauma bagi orang yang kita bully. Bisa membahayakan diri kita atau bagi mereka yang di bully.” Ujar Kasat Binmas Polres Tabanan

Kapolsek Penebel menambahkan bahwa “Dalam rangka menyambut event presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Kami menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes, sehingga tidak terjadi penambahan terhadap covid19. Demikian juga dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sampai saat ini di wilayah Penebel agar dapat dipertahankan zero PMK. Tetap jaga sanitasi kandang dan hewan/ternak serta ikuti vaksinasi hewan yang diberikan oleh dinas pertanian bidang peternakan kesehatan hewan. Mari kita tetap pertahankan situasi yang telah kondusif ini sehingga wisatawan yang datang berkunjung semakin bertambah dan perekonomian bangkit kembali” Tutup AKP I Nyoman Artadana SH MH. (Rzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *