Kapolres Tabanan Perintahkan Anggota Berikan Himbauan Waspada PMK

TNI-POLRI207 Dilihat
Bikin Website Murah

Tabanan-Terimakasih kepada seluruh anggota Polres Tabanan dan jajaran atas pelaksanaan memperingati hari Bhayangkara ke-76, telah berjalan dengan baik. Terimakasih kepada Bupati Tabanan dan Forkopimda Kabupaten Tabanan serta seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Tabanan yang telah mendukung kegiatan rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. ” Kata Kapolres Tabanan mengawali arahannya saat apel pagi di lapangan Apel Polres Tabanan, pada hari Rabu(06/07/2022) pukul 08.30 wita.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menyampaikan “Dalam waktu dekat kita akan menerima Tim audit kinerja dari Mabes Polri, segala sesuatu administrasi laporan-laporan agar dipersiapkan. Keberhasilan tugas tanpa didukung dengan administrasi yang baik tidak akan ada artinya. Tetap laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan keikhlasan, sesuai dengan ketentuan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku di Kepolisian Republik Indonesia. Selalu disiplin dan utamakan humanisme dalam bertugas” Tegas Kapolres Tabanan.

Dalam menanggapi kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang ternak Kapolres perintahkan kepada seluruh anggota agar memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya tentang bahaya PMK bagi hewan/ternak. Himbau terus masyarakat yang memelihara ternak/sapi untuk tetap menjaga kebersihan hewan dan kandangnya. Koordinasi dengan instansi terkait yang menangani, untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian vitamin pada ternak sapi. Walaupun di daerah kita masih nihil kasus PMK tetap berikan himbauan kepada masyarakat. Hal ini juga merupakan tanggungjawab kita sebagai anggota Polri, karena akan ada dampak timbulnya keresahan di masyarakat jika terjadi PMK , tentu memiliki dampak terhadap tugas pokok kita terganggunya stabilitas Kamtibmas.” Ujar Kapolres Tabanan.

“Bali akan dijadikan ajang pertemuan internasional G 20 , untuk itu agar kita selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas, demikian juga dengan belum berakhirnya covid19, agar tetap disiplin menerapkan prokes, termasuk memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak,sehingga kita bisa terhindar dari penyebaran covid19.” Tutup Kapolres Tabanan. (RZL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *