Bupati Ipuk Fiestiandani Membuka Festival Islami “ Patrol Dan Kuntulan”

Nasional167 Dilihat
Bikin Website Murah

Lintas5Indonesia – Banyuwangi – Kesenian Patrol dan Kuntulan merupakan salah satu agenda Festival Islam di Banyuwangi resmi di buka oleh Bupati Banyuwangi , Ipuk Fiestiandani Azwar Anas , Rabu (5/04/2023) malam di Halaman stadion Diponegoro kawasan jalan Jaksa Agung Suprapto Kabupaten Banyuwangi , Jawa Timur .

Event tahunan itu di ikuti seluruh kecamatan yang ada di Banyuwangi . Festival Islami malam itu di awali sambutan dari Bakorwil Jatim, Khoirul Anwar yang mewakili Gubernur Jatim lalu di teruskan sambutan Bupati Ipuk yang di wakili Sekda Banyuwangi , Ir H Mujiono, Msi.

Dalam sambutan nya , Mujiono menyebut rasa syukur atas terselenggara nya festival islam “ Patrol dan Kuntulan”di Banyuwangi karena seni itu merupakan warisan seni Banyuwangi yang bernafaskan islam sebagai syiar agama. “ patrol dan kuntulan merupakan seni Banyuwangi turun temurun dan kesenian ini di jadikan syiar agama dari dulu hingga kini “ ungkap Mujiono .

Pasca sambutan itu , sejumlah pejabat Forpimka Banyuwangi naik ke pentas lalu secara bersama sama membuka festival islam dengan memukul salah satu alat patrol semacam angklung .

Rzl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *