Polsek Tabanan Bangun Bale Kamtibmas

TNI-POLRI212 Dilihat
Bikin Website Murah

Tabanan-Lintas5Indonesia-Upaya terobosan baru yang dibuat Polsek Tabanan dalam pencegahan terhadap berbagai permasalahan yang mengarah terjadinya gangguan kamtibmas. Hal ini tampak dengan upacara pembersihan(melaspas) sebuah bangunan “Bale Kamtibmas” di area Mapolsek Tabanan, Jalan Kebo Iwa, Bongan – Tabanan.

Upacara pemelaspasan yang berlangsung Jumat (12/08/2022) pagi, bertepatan dengan hari Purnama sasih Karo tersebut diikuti oleh anggota Polsek Tabanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H.,
Mengatakan bahwa “Pembangunan Bale Kamtibmas ini adalah merupakan inspirasi kreatif kami, sebagai sarana tempat silaturahmi dan mediasi berbagai permasalahan yang mengarah pada terganggunya stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tabanan.” Ucap Kapolsek Tabanan

Kompol I Made Pramasetia, S.H.,S.I.K.,M.H., lebih lanjut menjelaskan bahwa bale kamtibmas ini juga difungsikan untuk ajang konsolidasi para Bhabinkamtibmas untuk membahas berbagai permasalahan yang dihadapi di Desa. Dengan adanya bale kamtibmas ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal kami lakukan. Jika terjadi permasalahan masyarakat tidak secara langsung melakukan pelaporan secara pro Justitia akan tetapi bisa dilakukan mediasi di bale Kamtibmas ini.” Ujarnya.

“Dengan lokasi bale yang berada di tempat terbuka dan suasana nyaman diharapkan pikiran kita semua menjadi terbuka, berbagai problem yang terjadi pasti ada pencerahannya. Bangunan ini identik pula dengan tempat “Problem solving” Mari kita semua tetap jaga Kamtibmas yang kondusif, tentunya kami berpesan jangan lupa pula tetap taati prokes, karena covid19 masih ada di sekitar kita ” Tutup Kapolsek Tabanan. (Rzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *